Jangan Lupa Untuk Bahagia

Nggak kerasa udah seminggu juga di tanah orang, ngerasain idup sendiri yang bener-bener sendiri. Kadang masih suka mewek kalo inget rumah, masih suka syedih kalo inget keluarga. Tapi mulai sekarang saya ditempah untuk jauh lebih kuat dari saya yang sebelumnya baik secara fisik maupun mental.

Belum ada aktivitas, kerjaan masih gegoleran dikost-an sambil stalking sana-sini. Kemaren ngga sengaja banget jumpa kalimat 'jangan lupa bahagia!' Di ntah socmed mana ku lupa-,- waktu pertama kali baca belum terlalu dipikirin makna kalimatnya beberapa waktu kemudian barulah mulai kepikiran.

Mungkin jawaban dari kenapa saya masih suka sedih kalo inget kampung halaman adalah saya lupa untuk bahagia. Terlalu apa-apa di baper-in, jadi seolah-olah bahagia itu bisa tercipta sendiri, padahal mah nggak yaak, kalo kata quote-quote di google 'bahagia itu kita sendiri yang ciptain' nah, that's the problem, saya terlalu sibuk menjadi sedih sampe lupa nyiptain kebahagiaan untuk diri saya sendiri.

Tapi alhamdulillah sih, dari semua kesyedihan ini masih banyak yang tetep support, kasih semangat dan ngeyakinin kalo semuanya bakalan baik-baik aja.

Pengen nge-explore kota ini lebih jauh tapi belum mood pergi sendirian, tapi gatau ntah siapa yang bisa di ajak. Gini susahnya jadi orang yang nggak enakan mulu sama orang lain, banyak yang nawarin diri untuk nemenin tapi saya yang ragu takut ngeganggu aktivitas yg mau nemenin.

Sejauh ini, selama 7 hari di tanah orang hampir semuanya perlahan-lahan terlihat bersahabat. Pagi ini langit kota terlihat cerah, seolah-olah menantang saya untuk keluar dan mengingatkan saya supaya tidak lupa untuk bahagia.

Pekanbaru, 13 Agustus 2015

9 komentar:

  1. Iya betul, jgn terlalu larut dalam ke-baper-an..

    pekanbaru dekat itu mah sama saya hehe,
    Salam kenal dari pengunjung baru yang baru pertama kali ke blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah halooo salam kenal, bisa kali ajakin saya keliling2 hahaha belum tau kemana-mana niih =D

      Hapus
  2. yup. semua adalah tentang mindset. kita berpikir untuk bahagia, maka itu akan terasa dengan sendirinya :)

    BalasHapus
  3. jangan lupa bahagia , ingat jangan bahagia dengan perut yang kosong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo perut kosong sih biasanya suka susah bahagia yaa ;D

      Hapus
  4. hahaha keren-keren.. untung gue selalu bahagia.
    http://muhammaddicka.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Haha. Jangan lupa bahagia, apapun kesedihannya. :))

    BalasHapus
  6. Yah, nggak kamu aja sih saya juga (dan kebanyakan cewek usia muda lainnya) seneng banget overthinking sampai merugikan diri sendiri. Biar nggak overthinking gitu sebenernya nggak perlu banyak berpikir, banyakin aktivitas aja. Semoga lama-lama betah, ya! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, karena kurang aktivitas aja jadi sering baper. Amiinnn mudah-mudahan cepet betah ;)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.